2 comments

Hardware dan Software Dasar untuk Animasi

Published on Monday, October 24, 2011 in ,


Ada perbedaan besar dalam teknik, prosedur dan metode dari pembuatan gambar komputer dan animasi. Software canggih digunakan untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaan yang dipasang pada komputer dengan hardware terbaru untuk mendapatkan hasil animasi yang menjanjikan.

Ada dua teknik utama yang digunakan dalam animasi oleh animator. Salah satunya adalah animasi 2D dan animasi 3D lainnya. Dewasa ini jauh lebih maju dan memberikan pandangan tiga dimensi dari angka-angka dan efek khusus lainnya. Jika Anda ingin membuat animasi sederhana, setiap komputer yang mampu membuat grafik sederhana dan memiliki software yang diperlukan dapat melakukan tugas tersebut. Tapi animasi yang Anda lihat di televisi atau bioskop sangat canggih dan mereka membutuhkan workstation yang kuat. Jadi, alat-alat animasi komputer dibagi menjadi dua bagian - alat-alat hardware dan software.



Alat-alat perangkat keras pada dasarnya adalah komputer yang digunakan dengan tujuan menciptakan animasi yang bervariasi dalam kemampuan, bentuk dan ukuran. Beberapa dari mereka hanya dapat melakukan tugas-tugas tertentu sementara yang lain dapat melakukan berbagai tugas. Berikut adalah beberapa alat perangkat keras yang paling banyak digunakan dari animasi:

SGI
Workstation SGI merupakan salah satu hardware dalam produksi animasi profesional serta siaran dengan animasi berkualitas tinggi. Ia menggunakan sistem operasi UNIX yang sangat cepat dan memberikan hasil yang sangat baik. Ada berbagai jenis komputer SGI yang menggunakan berbagai software dan alat-alat lainnya untuk melaksanakan semua perhitungan kompleks rendering dan memproduksi animasi berkualitas tinggi.



PC 
Sebuah PC adalah sistem serbaguna untuk membawa tugas-tugas utama dan animasi. PC memiliki kekuatan dan fleksibilitas yang membuatnya lebih disukai. PC banyak digunakan oleh studio animasi karena faktor biaya rendah dan kualitas kerja mereka menguntungkan.


Amiga

Platform ini pada dasarnya digunakan untuk animasi televisi dan efek khusus. Mereka dimiliki oleh Commodore dan telah mendapatkan reputasi untuk kualitas grafis mereka. software yang termasuk software dari berbagai perusahaan yang mampu melakukan tugas bebas kesalahan dan lebih efisien. 











Software yang umum digunakan termasuk:

3DStudio Max
3D Studio Max (kadangkala disebut 3ds Max atau hanya MAX) adalah sebuah perangkat lunak grafik vektor 3-dimensi dan animasi, ditulis oleh Autodesk Media & Entertainment (dulunya dikenal sebagai Discreet and Kinetix.

3DStudio
Software ini secara khusus dibuat untuk PC dan merupakan program desain grafis. software ini terdiri dari bagian-bagian seperti modeler 2D, 3D dan 3D lofter modelet yang memungkinkan seseorang untuk membuat angka dengan rentang bervariasi. Ini memiliki animator untuk membuat animasi.


Alias ​​/ Wavefront
Alias dianggap sebagai paket software teratas untuk animasi. Platform SGI menggunakan software ini untuk menciptakan animasi berkualitas tinggi. Bagian terbaik dari software ini adalah modeler yang dapat menyelesaikan tugas kompleks dengan mudah dan memungkinkan animator untuk membuat software untuk membuat koordinasi dengan Alias.





Elastic Reality
Software ini juga digunakan di komputer SGI dan di Mac. Sudah dikreditkan untuk teknik morphingnya yang merupakan terbaik di industri.









Kunjungi website kord gitar kami di kord gitar indonesia

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

2 Response to Hardware dan Software Dasar untuk Animasi

November 23, 2011 at 5:50 AM

Tugas blognya tolong dilengkapi dari bab 1 s/d 10....

December 1, 2011 at 6:26 AM

Yang belum join jd anggota milis,email kesaya

Add Your Comment